dana insentif prakerja belum cair ?

      Mengenai masalah insentif kartu prakerja yang belum cair memang membuat peserta prakerja kebingungan

Sebelum anda gelisah dengan dana anda yang tak kunjung cair, sebaiknya cek dulu akun anda.

Apakah anda sudah mengikuti semua prosedur atau aturan dari pihak prakerja atau belum.

Saya sendiri bergabung pada gelombang 7 dan langsung diterima, jadwal insentif saya tanggal 21 september dan Alhamdulillah cair pada tanggal 22 september jam 22:00
hanya satu hari langsung cair.






Baca dulu ketentuan peserta prakerja 

Membaca aturan yang ada itu penting, agar tidak terjadi kesalah fahaman.

Yang saya lakukan adalah


1. Akun

Saya pastikan nomer hp yg saya daftarkan di akun prakerja itu nomer yg sama di akun ovo saya.

Dan saya pastikan juga nomer hp saya didaftarkan dengan NIK yg sama dengan NIK yg saya daftarkan di akun prakerja

Intinya akun prakerja dan akun ovo saya itu satu NIK dengan nomer hp saya.

Maaf jika penjelaskan saya terlalu ribet
Harap baca pelan-pelan ya bos untuk poin yg di atas


2. Pelatihan

Saya mengikuti pelatihan lebih dari satu.
Saya manfaatkan betul program yg pemerintah berikan ini.

Saya mengikuti pelatihan yg sesuai dengan saya
Karena ini program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia.
Jadi saya ambil pelatihan bisnis online.


3. Mengisi / memberi ulasan

Memberi ulasan adalah hal yg wajib
Jadi saya isi semua ulasan.
Kebetulan saya membeli pelatihan skill academy melalui tokopedia.

Jadi saya isi itu dari skill academy, tokopedia sampai aplikasinya di playstore saya juga beri ulasan

4. Sabar

kenyataanya memang begitu, yg di layani itu kan jutaan orang, ya jadi harus sabarlah...

Kalau semua sudah mengikuti prosedur, tinggal tunggu saja saldo masuk di akun ovo anda.

Kalau lebih dari 7 hari kerja dana anda tak kunjung cair. Silahkan hubungi pihak prakerja.

Latest
Next Post